Ospina Fenomenal, Sampai-sampai Messi Seperti Ingin 'Mati'

Kiper Kolombia, David Ospina, saat tepis sundulan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Argentina melaju ke semifinal Copa America 2015, setelah memenangi drama adu penalti 5-4 melawan Kolombia pada Sabtu 27 Juni 2015 pagi WIB. Pada waktu normal, La Albiceleste ditahan 0-0 oleh tim asuhan Jose Pekerman itu.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Salah satu sosok yang menjadi penghalang terciptanya gol Argentina di laga tersebut adalah David Ospina. Kiper berusia 26 tahun tersebut jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari para penyerang berbahaya Argentina. 

Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca
Salah satu penyelamatan fonemenal Ospina di laga itu adalah ketika dia mementahkan peluang Messi. Mendapat bola muntah, Messi, yang ada di depan gawang tinggal menceploskan bola dengan kepalanya, tapi Ospina dengan gemilang menepisnya.

Berkomentar tentang gagalnya peluang emas tersebut, Messi benar-benar tak menyangka. Dikatakannya, saat melihat bola liar di depan gawang, pengoleksi empat titel Ballon d'Or itu 99,99 persen yakin bisa menuntaskannya menjadi gol.

"Saat melihat dia di bawah (usai penyelamatan dengan kaki), saya pikir dia tak akan bangun. Kemudian saya lihat terbangun dan melakukan penyelamatan. Saya (seperti) ingin mati," kata Messi usai laga, seperti dilansir 101 Great Goals.

Argentina sendiri melaju ke semifinal dan bakal berhadapan dengan pemenang laga perempat final lainnya, antara Brasil dan Paraguay. Jika mulus, La Albiceleste akan berhadapan dengan pemenang semifinal lain, antara tuan rumah Chile dan Peru.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya