Deja Vu yang Menyakitkan Brasil

Pemain Brasil kecewa setelah kalah dari Paraguay
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Tim nasional Brasil harus mengubur mimpinya menjadi juara di Copa America 2015. Langkah Selecao terhenti di perempat final setelah kalah dari Paraguay.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Brasil tak mampu melaju ke babak semifinal akibat kalah dalam adu penalti. Kegagalan dua eksekutor Brasil membuat Paraguay menang dengan skor 4-3 di babak tos-tosan.
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta


Kekalahan ini ibarat
deja vu
bagi Brasil. Ya, kenyataan pahit ini pernah mereka rasakan di Copa America 2011 lalu.


Ketika itu, Brasil juga tersingkir di babak perempat final. Lawan yang menyingkirkan Selecao juga sama, yaitu Paraguay. Menariknya, ketika itu Brasil ditangani oleh Dunga, pelatih Selecao saat ini.


Yang berbeda hanyalah skor akhir pertandingan. Jika di Copa America edisi kali ini Brasil hanya kalah 3-4, pada empat tahun sebelumnya Brasil kalah lebih menyakitkan.


Ketika itu, semua eksekutor Selecao gagal menunaikan tugasnya. Elano, Thiago Silva, Andre Santos dan Fred tak mampu mencetak gol di babak tos-tosan.


Sementara dua penendang La Arbiroja, Marcelo Estigarribia dan Cristian Riveros, sukses menjebol gawang Brasil. Paraguay pun menang 2-0 di babak adu penalti.


Setelah menyingkirkan Brasil, La Arbiroja sukses mendepak Venezuela di semifinal juga lewat adu penalti di Copa America 2011. Sayang mereka kalah di final dari Uruguay.


Mampukah Paraguay membuat prestasi yang sama di Copa America kali ini? Atau justru pasukan Ramon Diaz yang jadi juaranya? Kita lihat saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya