Van Gaal Diminta Memberi Posisi yang Cocok untuk Depay

Memphis Depay
Sumber :
  • thspecial1.com

VIVA.co.id - Sejuta harapan berada di pundak pemain anyar Manchester United, Memphis Depay. Pemain 21 tahun ini digadang mampu mengangkat performa Setan Merah musim depan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Meski demikian, belum ada jaminan pasti top skor Eredivise musim ini bisa bersinar bersama MU musim depan. Menurut mantan penyerang Timnas Belanda, Pierre van Hooijdonk, Louis van Gaal harus bisa menempatkan Depay di posisi yang pas dengan karakter yang dimilikinya.

Hooijdonk mengultimatum Van Gaal agar berhati-hati dan memperhitungkan peran Depay, mengingat sang pemain diboyong MU dengan harga yang tak murah.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Saya tidak tahu bagaimana Depay akan cocok dan di mana posisinya. Tapi saat Anda mengontrak penyerang, Anda harus sangat berhati-hati," kata Hooijdonk dilansir Sunday People.

"Anda harus menciptakan lingkungan dimana pemain tersebut biasa bermain. Memphis bermain di kiri. Saya tak berpikir dia akan bisa bermain di kanan. Mungkin dia bisa bermain berdua di depan," ujarnya menambahkan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Mantan bintang Glasgow Celtic ini juga menyebut Depay sebagai sosok pemain yang serba bisa. Meski demikian, Hooijdonk ragu jika Depay akan bisa maksimal jika dia dijadikan penyerang utama oleh Van Gaal.

"Dia mampu menciptakan sesuatu dan membuat segala sesuatu terjadi, dan dia bisa mencetak banyak gol. Kualitas tersebut sangat penting. Banyak tim yang harus berjuang keras untuk mencetak gol," ujar Van Hooijdonk.

"Dia bukan penyerang tengah, dia bermain lebih ke kiri dengan intensitas cukup tinggi. Dia masih perlu menemukan keseimbangan yang tepat."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya