Ini Cerita Puyol Saat Dibuat Malu oleh Messi

Carles Puyol dan Lionel Messi
Sumber :
  • Sportal

VIVA.co.id - Pujian tak henti-hentinya ditujukan kepada bintang Barcelona, Lionel Messi atas segala pencapaian yang telah ia torehkan, baik individu maupun level klub. Terbaru, hal tersebut dilontarkan oleh mantan pemain Blaugrana, Carles Puyol.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Bahkan, Puyol sempat dibuat malu oleh pemain internasional Argentina tersebut, saat melakoni sesi latihan. Sampai-sampai, eks kapten Blaugrana itu ditegur oleh Josep Guardiola (eks pelatih), karena mengandalkan kekuatan fisik untuk menghentikan Messi.

"Ketika itu kami bermain laga kecil, satu lawan satu. Dalam hati, saya berkata, 'Kita lihat, apakah saya mampu menghentikannya'" ucap Puyol, sebagaimana dinukil dari Football-Espana, Minggu, 28 Juni 2015.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

"Saya mencoba segalanya tapi dia selalu mengalahkan saya. Itu memalukan. Pep lalu berkata, jangan membuatnya cedera, Carles. Sudahi latihan jika kamu tak mau terjadi sesuatu padanya (cedera)," ujar mantan pemain berusia 37 tahun itu.

Lebih lanjut, Puyol mengatakan bahwa kesuksesan Blaugrana dalam hampir satu dekade terakhir tak bisa dilepaskan dari peran Messi. Mantan pemain bernama Carles Puyol Saforcada itu juga mengatakan performa Messi terus meningkat tiap tahunnya.

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga

"Barca ini akan diingat sebagai Barca-nya Messi. (Kemampuan) dia di atas siapapun yang pernah saya saksikan. Dia alien dan telah lebih baik dari empat tahun lalu. Kini dia membaca permainan dengan lebih baik dan tak bisa dihentikan," kata Puyol.

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019