Kapten Paraguay Waspadai Kebangkitan Argentina

Kapten Timnas Paraguay, Roque Santa Cruz
Sumber :
  • REUTERS/Mario Valdez
VIVA.co.id
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus
- Jelang laga semifinal kontra Argentina, kapten Timnas Paraguay, Roque Santa Cruz, meyakini jika calon lawannya akan bangkit dalam laga nanti. Kedua tim akan kembali bertemu di babak 4 besar Copa America 2015.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Laga ini merupakan yang kedua setelah pertemuan pertama di fase grup, Paraguay berhasil menahan imbang Argentina 2-2. Albirroja yang sudah tertinggal 2 gol kala itu, mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nelson Valdez dan Lucas Barrios.
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016


Selama gelaran Copa America 2015, kedua tim ini belum sekalipun menelan kekalahan. Paraguay berhasil lolos ke babak perempat final dengan status juara grup, dan Paraguay berada setingkat dibawahnya.


Paraguay sendiri secara gemilang berhasil menyingkirkan favorit juara, Brasil, lewat drama adu penalti. Pasukan Ramod Diaz ini tercatat sudah melakoni laga dengan 3 tim favorit juara tanpa kekalahan. Bermain imbang dengan Argentina dan Uruguay, serta berhasil menyingkirkan Brasil.


Sementara itu, meski tak mampu mencetak banyak gol, Lionel Messi cs juga belum terbendung hingga babak 4 besar. La Albiceleste juga harus melewati drama adu penalti, sebelum berhasil mendepak Kolombia di babak perempat final.


Santa Cruz merasa jika pertemuan dengan Argentina kali ini akan sangat berbeda dengan pertemuan di fase grup. Eks bomber Bayern Munich dan Manchester City ini melihat jika Argentina sudah mengalami peningkatan pasca pertemuan pertama.


"Ini akan lebih rumit dari pertandingan fase grup. Selama turnamen ini berlangsung, Argentina sudah mengalami kemajuan," ujar Santa Cruz dilansir situs resmi Copa America 2015.


"Kami akan melakukannya lagi. Jadi, kami berharap kami akan menjadi lawan tangguh dan mencapai final lagi. Kali ini kami pantas untuk lolos lebih dari tahun 2011. Kami memainkan pertandingan yang bagus dan tidak pantas kalah. Seorang Paraguay tidak akan pernah menyerah" imbuhnya.


Pertandingan kedua antara Argentina kontra Uruguay, akan dihelat tanggal 30 Juni 2015. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya