Pelatih Peru 'Sulap' Tekanan Jadi Motivasi Saat Hadapi Chile

Pelatih Timnas Peru, Ricardo Gareca
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Digosipkan ke Chelsea, Ini Kata Arturo Vidal
- Berlabel tim kuda hitam, Timnas Peru akan menghadapi tuan rumah Chile di babak semifinal Copa America 2015. Pelatih
Los Incas
Juventus vs Bayern, Ajang Reuni Pogba dan Vidal
, Ricardo Gareca, memandang jika Chile akan memiliki beban berat saat bertanding dengan status tuan rumah.
Bayern Usung Misi Balas Dendam Saat Jamu Arsenal

Diluar dugaan Peru berhasil menembus babak 4 besar, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan tim kuda hitam lainnya, Bolivia, di babak perempat final.


Peru berhasil lolos ke babak perempat final, setelah menjadi
runner-up
Grup C, di bawah Brasil. Secara gemilang, pasukan Ricardo Gareca juga berhasil menumbangkan Bolivia di babak perempat final 3-1, lewat sumbangan
hattrick bomber
Paolo Guerrero.


Jelang laga ini, Gareca akan mencoba mengubah dukungan suporter fanatik tuan rumah, menjadi sebuah beban berat bagi calon lawannya tersebut. Ini berarti pasukannya bisa bermain tanpa beban menghadapi tuan rumah.


"Chile memiliki banyak tekanan. Beban berat untuk menang karena menjadi tuan rumah. Kami akan mencoba untuk mengambil keuntungan," kata Gareca dilansir situs resmi Copa America 2015.


Dalam sesi temu awak media jelang pertandingan, Gareca juga mengungkapkan jika dirinya kemungkinan akan menerapkan perubahan taktik dalam laga ini. Meski demikian, pelatih 57 tahun ini mash belum menentukan skuat yang akan diturunkan dalam laga nanti.


"Kami memiliki kemungkinan mengubah taktik kami. Tapi saya tak bisa mengubah gaya dan cara kami bermain. Saya masih belum menetapkan tim, tapi saya sudah memilikinya dalam kepala. Saya akan memutuskannya besok," tutur Gareca.


Pertandingan antara tuan rumah Chile kontra Peru akan digelar tanggal 29 Juni 2015. Laga akan dilangsungkan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya