Paraguay, Lawan yang Tidak Diharapkan Pelatih Argentina

Pelatih Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Argentina bakal berjumpa Paraguay di babak semifinal Copa America, Selasa, 30 Juni 2015 (Rabu pagi WIB). Albiceleste lebih diunggulkan untuk melaju ke partai puncak dan menantang tuan rumah Chile.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Meskipun demikian, pelatih Argentina, Gerardo Martino rupanya tak suka bertemu dengan Paraguay. Terlebih, pelatih 52 tahun ini sempat menangani La Albirroja pada 2006 hingga 2011.
Pelatih Brasil Waspadai Potensi Bahaya Paraguay


"Saya lebih suka untuk tidak bermain melawan Paraguay. Kami memiliki banyak kesamaan, ada perasaan semacam itu," kata Martino seperti dilansir
Soccerway
.


"Saya bekerja di sana untuk waktu yang lama. Kami memulai dan menyelesaikan proses, di Piala Dunia dan Copa America. Saya melatih banyak pemain mereka dan mereka membantu saya tumbuh sebagai pelatih," lanjut mantan pelatih Barcelona ini.


Sebelumnya, Argentina sempat menghadapi Paraguay di babak penyisihan grup. Martino mendapat kritikan karena memasukkan dua
striker
, Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez di saat timnya sudah unggul 2-1. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.


"Pertandingan bisa berakhir dengan skor 6-2 atau 5-2. Tak ada yang memasang dua
striker
di saat unggul 2-1. Namun, saat itu tak ada yang bisa meyakinkan saya bahwa saya benar-benar salah, meskipun pada akhirnya kalian berpikir mengenai itu," ucap Martino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya