Legenda Real Madrid Terlibat Pengaturan Skor?

Davor Suker
Sumber :
  • http://sport.freenet.de
VIVA.co.id
Bek Real Madrid Optimistis Raih Gelar LaLiga di Akhir Musim
- Salah seorang legenda Real Madrid, Davor Suker, diduga terlibat dalam sindikat pengaturan skor sepakbola Eropa. Namun, pemain asal Kroasia tersebut dengan tegas membantahnya.

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Media asal Jerman, ARB, menyebutkan bahwa Suker pernah menjadi kaki tangan mafia sepakbola, Ante Sapina. Warga negara Jerman berdarah Kroasia itu disebut-sebut pernah meminta Suker untuk mengatur skor sejumlah laga.
Demi Gelar Juara, Neymar Minta Rekannya Fokus


Sapina adalah sosok kunci terbongkarnya skandal pengaturan skor terbesar yang pernah melanda Eropa, 2009. Menurut jaksa dari Bochum yang menyelidiki kasus ini, pihaknya sudah mengantongi sejumlah bukti terkait keterlibatan Suker. Mulai dari transkrip pesan singkat hingga rekaman pembicaraan dengan Sapina.


Sapina mengaku pernah mendapat bocoran dari Suker untuk bertaruh pada Liga Champions. Pada 2011, Sapina dijatuhi hukuman 5,5 tahun oleh pengadilan Bochum. Selama masa percobaan, Sapina dan gengnya mengaku telah mengatur setidaknya 50 pertandingan di Eropa.


"Saya sama sekali tidak pernah terlibat dengan kegiatan yang mempengaruhi atau mengatur hasil pertandingan sepakbola," bantah Suker yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) UEFA seperti dilansir thehardtackle.com.


"Baik HNS (Federasi Sepakbola Kroasia) dan saya sama-sama berkomitmen kuat memberantas penyakit ini," beber Suker yang menjadi Top Scorer Piala Dunia 1998.

 

Suker juga menambahkan sama sekali belum pernah dimintai keterangan oleh pejabat berwenang terkait dugaan tersebut. Bahkan, saat pengadilan Jerman menyelidiki kasus ini selama tujuh tahun terakhir.


"Saya tidak pernah bermain melawan prinsip fair play dan sangat mencintai integritas olahraga," kata Suker. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya