Obama Undang Timnas Wanita AS ke Gedung Putih

Presiden AS Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id - Tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat akhirnya tampil sebagai Juara Dunia Wanita 2015 usai menekuk Jepang 5-2, Senin, 6 Juli 2015. Presiden AS, Barack Obama, langsung mengucapkan selamat kepada para pemain.

Pernah Tolak Chelsea, Muto Kini Jadi Incaran MU

Melalui akun @POTUS, secara khusus, Obama juga memuji penampilan Carli Lloyd yang sukses mencetak hattrick pada laga tersebut. Obama juga secara terbuka mengundang para pemain Timnas Wanita AS ke kantornya.

"Kemenangan luar biasa tim USA. Permainan yang bagus Carli Lloyd. Negaramu bangga kepada kalian," tulis Obama seperti dilansir NDTV.com . "Secepatanyalah datanglah berkunjung ke Gedung Putih dengan Piala Dunia," sambung Obama.

Tak hanya Obama yang langsung bereaksi atas kemenangan tim AS. Sejumlah atlet asal Negeri Paman Sam juga ikut mengungkapkan kegembiraannya.

"Senang melihat sejarah tercipta. Tidak ada yang seperti itu, ayo maju USA," kicau pegolf ternama yang pernah tersandung skandal seks , Tigor Woodssambung.

Penyanyi seksi Beyonce juga tak ketinggalan dalam memberikan dukungannya. Ratu musik beraliran R&B tersebut memposting fotonya yang mengenakan kostum timnas AS sembari menyaksikan pertandingan final di televisi.

Amerika Serikat memang tampil perkasa saat bertemu Jepang di Kanada. Mereka sukses membalaskan dendam setelah di final Piala Dunia Wanita 2011 lalu dipaksa menyerah oleh Jepang lewat drama adu penalti.

Bertanding di BC Place Stadium, Carli Lloyd, tampil perkasa usai mencetak hattrick. Dua gol AS lainnya dicetak oleh Lauren Holiday dan Morgan Brian. Sedangkan gol hiburan Jepang lahir dari Yuki Ogimi dan bunuh diri Julie Johnston.

Pemain timnas Nigeria, Oghenekaro Etebo merayakan golnya ke gawang Jepang

Gasak Jepang, Nigeria Puncaki Klasemen Grup B

Obi Mikel cs sukses menang di laga perdananya dalam Olimpiade 2016.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016