Lewat Kaleng Minuman, Thomas Mueller Olok-olok Brasil

Jerman Permalukan Portugal 4-0 Tanpa Balas
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Hari ini, tepat setahun lalu, sejarah tercipta di mana Jerman secara mengejutkan menghancurkan tuan rumah Brasil 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014. Penyerang Der Panzer, Thomas Mueller pun sedikit bernostalgia dengan kenangan hebat itu.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Di media sosial, Mueller mengunggah foto kaleng minuman bersoda 7Up dari jarak dekat. Angka 7 mewakili kemenangan besar Jerman atas Selecao, dan warna hijau kuning pada kaleng pun identik dengan bendera Brasil.
Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016


Mueller juga menyertakan akun rekannya di Bayern Munich, yang merupakan pemain Brasil, Dante. Namun, demikian, pemain berusia 25 tahun tersebut menekankan agar leluconnya jangan terlalu dianggap serius, khususnya oleh warga Brasil.


"Cuma bercanda. Tetap cinta kepada fans saya asal Brasil. #7up #esmuellert @dantebahia," tulis Mueller pada akun Instagramnya, @thomas.mueller, sebagaiman dinukil dari
101 Great Goals
, Kamis 9 Juli 2015.


Adapun Mueller merupakan pembuka keran gol Der Panzer di laga itu. Gol-gol berikutnya datang dari Miroslav Klose, Toni Kroos (dua gol), Sami Khedira, dan Andre Schuerrle (dua gol). Sedangkan gol hiburan Brasil dicetak Oscar.


Kemenangan itu mengantarkan Jerman ke final, dan bertemu Argentina. Der Panzer pun akhirnya berhak menjahit bintang keempat di kostum mereka, setelah menang 1-0 atas Lionel Messi cs, lewat gol Mario Goetze pada
extra time.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya