Mantan Anggota Eksekutif FIFA Dihukum Seumur Hidup

Chuck Blazer
Sumber :
  • bloguin.com
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Mantan anggota Komite Eksekutif FIFA, Chuck Blazer, dijatuhi larangan berkecimpung dalam semua aktivitas sepakbola seumur hidup.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Dilansir
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
BBC, Pria 70 tahun asal Amerika Serikat ini terbukti bersalah dan terlibat dalam skandal korupsi dan suap di tubuh FIFA. Blazer dituduh dengan berbagai pelanggaran antara lain pemerasan, penipuan, penggelapan pajak, dan pencucian uang.


Beberapa waktu lalu, Blazer mengaku telah menerima suap di dua Piala Dunia 1998 dan 2002. Ia juga menyerahkan diri kepada pihak berwajib, dan bersedia menjadi informan untuk mengungkap skandal FIFA.


Pada 14 Mei 2015 lalu, mantan Sekretaris Jenderal CONCACAF dan Wakil Presiden Federasi Sepakbola Amerika Serikat (U.S Soccer), resmi didakwa atas berbagai tuduhan yang ditujukan kepadanya.


Blazer mengaku bersalah atas 10 tuduhan korupsi pada 2013, setelah bekerjasama dengan pihak FBI dua tahun sebelumnya. Ia juga dilaporkan memiliki rekaman pembicaraan para petinggi FIFA yang terlibat skandal ini, dalam pertemuan di Olimpiade London 2012.


Sanksi seumur hidup dijauthkan oleh Komisi Kode Etik FIFA bagi Blazer mulai diberlakukan hari ini. Ia dilarang untuk melakukan segala jenis aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola, baik skala nasonal maupun internasional. (one)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya