Belanda Kembali Panggil Marco van Basten

Legenda Belanda, Marco van Basten
Sumber :
  • uefa.com

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten resmi ditunjuk menjadi asisten pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind. Kepastian ini terungkap usai federasi sepakbola Belanda (KNVB) melansir kabar tersebut di laman resminya.

Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?

Sosok yang pernah menjadi ikon dari Der Oranje ini kembali masuk dalam jajaran tim pelatih yang akan menangani Wesley Sneijder cs dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016. Sebelumnya, Basten pernah menangani timnas sebagai pelatih kepala pada 2004 hingga 2008.

Mengetahui hal tersebut, Van Basten merasa seperti tengah dalam pencapaian tertinggi untuk bisa kembali membangun kejayaan tim terkenal dengan "total football"-nya ini.

Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri

"Sungguh luar biasa bisa kembali ke tim nasional. Ini adalah kesempatan untuk mempersembahkan kinerja terbaik saya di level tertinggi. Saya tidak sabar untuk mengantarkan tim ini ke Euro dan Piala Dunia. Saya selalu menikmati ini," kata Van Basten yang dikutip laman resmi KNVB.

Kini, dengan posisi barunya yang ditunjukkan sebagai asisten pelatih, Van Basten juga merasa bahwa momen ini merupakan pilihan yang sulit. Sebab, untuk menerima tawaran KNVB ini, ia harus meninggalkan jabatannya di klub AZ Alkmaar, yang juga menjabat sebagai asisten pelatih.

Latihan Timnas Belanda Diwarnai Insiden Berdarah

"Awalnya, saya sempat ragu, ini adalah bukan keputusan yang mudah, karena saya benar-benar menikmati peran saya di AZ Alkmaar. Klub dan suporter selalu memberi saya perasaan luar biasa. Saya ingin berterima kasih untuk itu," ujar mantan bomber yang membawa Belanda juara Piala Eropa 1988 ini. (art)

ADVERTISING
"Saya memiliki keraguan, ini bukan keputusan yang mudah, karena saya benar-benar menikmati waktu saya di AZ Alkmaar. Klub dan suporter selalu memberi saya perasaan luar biasa. Saya ingin berterima kasih untuk itu."
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB

LVG berani memutuskan hal itu, karena telah terikat sebuah janji.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016