Neymar: Lupakan Copa, Brasil Fokus Kualifikasi PD 2018

Pemain timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara

VIVA.co.id - Pasca kegagalan di ajang Copa America, Brasil bertekad untuk segera melupakan hasil buruk yang didapatnya di Chile. Mereka kini di tuntut untuk langsung mengalihkan fokus jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada Oktober mendatang.

Pernyataan ini juga didukung sepenuhnya oleh sang mega bintang Selecao, Neymar. Meski menuai banyak kritikan dan dijatuhkan sanksi larangan tampil saat Copa America lalu, Neymar tetap yakin dan menganggap skuad asuhan Dunga ini dapat kembali tampil dengan performa terbaik mereka.

"Saya rasa, di Copa America lalu kami sudah membentuk fondasi bagus jelang kualifikasi Piala Dunia,” jelas Neymar kepada Manorama.

Namun Neymar memberikan memaparkan bahwa terlepas dari kegagalan tim Samba dan sanksi yang telah dijatuhkan kepadanya di Chile lalu, ia tetap akan bertanggung jawab dan siap menerima segala konsekuensinya.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Hal tersebut juga diterangkan oleh perwakilan CBF (Federasi Sepakbola Brazil). "Sejauh ini kita prihatin atas apa yang terjadi dengan Neymar, kita lihat bagaimana perkembangannya dan semoga jadi pelajaran untuk tanggung jawab Neymar di masa datang," tutur Sekretaris Jenderal CBF, Walter Feldman pada Kamis 9 Juli 2015.

Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016