Gerrard Debut, LA Galaxy Tumbangkan Tim Meksiko

Gelandang Liverpool, Steven Gerrard saat melawan Club America
Sumber :
  • Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit
- Steven Gerrard sukses mengawali debut bersama Los Angeles Galaxy dengan manis. Los Galacticos menekuk tim asal Meksiko, Club America dengan skor 2-1 di ajang International Champions Cup (ICC) 2015, Minggu, 12 Juli 2015 WIB.

Roy Keane Pertanyakan Mental Pemain MU
Gerrard turun sebagai starter dalam laga yang berlangsung di StubHub Center, Carson, California tersebut. Namun, gawang Galaxy justru harus bobol lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit.

Anggota One Direction Latihan Bersama LA Galaxy
Adalah Darwin Quintero yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Lepas dari jebakan offside, dia berhasil memperdaya kiper Galaxy, Brian Rowe.

Gerrard sempat mengancam gawang America di menit 22. Sayang, tendangan mantan kapten Liverpool itu bisa dipatahkan kiper America, Hugo Gonzales.

Galaxy sukses menyamakan kedudukan di menit 45. Robbie Keane berhasil memanfaatkan umpan jarak jauh Juninho sebelum menjebol gawang America.

Babak kedua, pelatih Galaxy, Bruce Arena membuat serangkaian perubahan. Gerrard digantikan oleh Kenneth Walker.

Gol kemenangan Galaxy akhirnya hadir di menit 80. Sundulan Alan Gordon berhasil masuk ke gawang America. Skor 2-1 untuk Galaxy bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, di ajang ICC, America akan menghadapi San Jose Earthquakes pada 14 Juli. Sedangkan Galaxy menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona pada 21 Juli.


Susunan Pemain
LA Galaxy: Brian Rowe; Dan Gargan, Aj Delagarza, Leonardo, Todd Dunivant; Baggio Husidic, Juninho, Steven Gerrard, Sebastian Lletget; Jose Villarreal, Robbie Keane

Club America:  Hugo Gonzalez, Gil Burón, Erik Pimentel, Paolo Goltz, Osmar Mares, Jose Guerrero, Francisco Rivera, Andres Andrade, Rubens Sambueza, Darwin Quintero, Michael Arroyo 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya