Maradona: Berhenti Memanjakan Messi

Lione Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
Legenda asal Argentina, Diego Maradona, meminta publik untuk tidak terlalu memanjakan seorang Lionel Messi. Menurutnya, bintang Barcelona tersebut harus mendapatkan kritikan sama seperti pemain lainnya.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Messi memang mendapat beberapa kritikan usai Argentina gagal menjuarai Copa America 2015 usai takluk oleh Chile lewat babak adu penalti. Striker berusia 28 tahun tersebut dinilai tampil tak secemerlang seperti saat berkostum Barca hingga sukses membawa timnya meraih treble.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Hanya satu gol saja yang berhasil dicetak Messi dari enam laga Argentina di Copa America yang berlangsung di Chile tersebut. Namun, walapun mendapat kritikan, tak sedikit juga yang memberikan pembelaan pada Messi.


Maradona akui bila Messi adalah pemain hebat, akan tetapi publik untuk tidak terlalu memanjakannya dan terus memberikan pembelaan. Terlebih, Messi memang tampil mengecewakan dengan tingkatan rendah dalam hal penguasaan bola.


"Kami punya pemain terbaik di dunia, yang bisa mencetak empat gol melawan Real Sociedad, dan datang memperkuat Argentina tanpa mampu menguasai bola. Anda pasti bertanya, 'Apa kamu orang Argentina atau Swedia?'," ujar Maradona kepada Ole.


"Orang-orang harus berhenti memanjakan Messi. Dia harus diperlakukan seperti pemain lainnya ketika memperkuat Argentina. Seperti pemain terbaik dunia lainnya, untuk kebaikan Argentina. Jangan anggap ini sebagai drama,” lanjutnya.


Maradona yang kini berusia 54 tahun ini menilai kritikan akan membuat permainan Messi kian meningkat. Namun dia tidak setuju bila pemain berjuluk La Pulga itu sudah tidak perlu untuk memperkuat Albiceleste lagi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya