'Schweinsteiger Pergi, Bayern Kehilangan Ruh Permainan'

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Mantan pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes menilai kepergian Bastian Schweinstaiger ke MU menjadi pukulan telak buat raksasa Jerman itu. Dia menilai Bayern kehilangan ruh permainan seiring kepergian Schweinstaiger

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Akhir pekan lalu, MU sepakat mengontrak Schweinsteiger selama tiga tahun. Media-media di Inggris, mensinyalir, pemain 30 tahun itu dibeli dengan harga £12 juta dan akan mendapat gaji sebesar £180 ribu per pekannya.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Bastian adalah hati dan ruh tim ini. Dia melakukan segalanya buat tim, bukan buat dirinya sendiri. Dan pemain seperti itu tidak ada lagi di tim ini," kata Heynckes dilansir Tribal Football, Rabu 15 Juli 2015.


"Dan khususnya buat fans Bayern, Bastian adalah idola dan pemain panutan. Bastian memiliki nafas yang sama dengan dua legenda Jerman Franz Beckenbauer dan Gerd Mueller. Bundesliga dan sepakbola Jerman kehilangan sosoknya."


Di Bayern, Schweinsteiger sudah mengoleksi 500 penampilan dan mencetak 70 gol sejak debutnya pada November 2002. Dia juga sudah delapan kali memenangi gelar Bundesliga, tujuh DFB-Pokal, dan satu Liga Champions.


Dan Heynckes sendiri merupakan pelatih tersukses dalam sejarah Bayern. Dia membawa Bayern yang diperkuat Schweinstaiger meraih treble winner pada 2013. Namun posisinya sebagai pelatih digantikan oleh Josep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya