Alasan Messi Bersinar di Barca Tapi Jeblok Bersama Argentina

Bek Uruguay, Diego Godin berduel dengan penyerang Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Salah satu pemain yang bisa membandingkan permainan Lionel Messi di Argentina dan Barcelona adalah bek Timnas Uruguay dan Atletico Madrid, Diego Godin. Apa alasan La Pulga gagal bersinar di Albiceleste.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Penampilan Messi bersama Argentina kembali gagal menemui kata memuaskan. Hanya mencetak satu gol sepanjang turnamen dan penampilannya jeblok di partai final melawan Chile.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Argentina akhirnya harus mengakui keunggulan Chile pada babak adu penalti, dan Messi merasakan dua kekalahan beruntun di laga final bersama Argentina. Sesuatu yang tampaknya mustahil saat berkostum Barcelona.

Godin pun dimintai pendapat soal Messi. Bek tengah itu menjadi langganan lawan Messi di La Liga, dan kemarin sempat bertemu ketika Uruguay tumbang 0-1 di babak fase grup. Messi kala itu mati kutu sepanjang laga, sebelum Carlos Tevez memberikan kemenangan.

"(Dengan Argentina) dia jadi bermain lebih ke dalam sehingga dia harus menembus dua baris pemain, bukan hanya satu. Jadi semuanya lebih rumit buatnya," ujar Godin, pada acara televisi Uruguay, Teledoce.

"Lapangannya juga berbeda. Ada akumulasi dari beberapa hal yang membuat keberhasilannya dengan Barca tak bisa terjadi di tim nasional," nilai pemain yang membuat Barcelona gagal jadi kampiun La Liga dua musim lalu lewat gol sundulannya di laga terakhir itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya