Pemilihan Presiden FIFA Digelar Tahun Depan

Kursi presiden FIFA milik Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Teka-teki mengenai kapan digelarnya pemilihan Presiden baru FIFA akhirnya terjawab. Jajaran Komite Eksekutif (Exco) FIFA sepakat untuk menggelar pemilihan Presiden pada 26 Februari 2016 mendatang.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Keputusan ini diambil para Exco usai menggelar rapat pada Senin, 20 Juli 2015 di markas FIFA, Zurich, Swiss. Dengan demikian, Sepp Blatter masih akan menjabat sebagai Presiden dalam kurun waktu tujuh bulan lagi.

Saat ini FIFA juga sudah membuka pendaftaran untuk calon Presiden. Batas waktu pendaftaran, seperti dilansir Sky Sports, adalah pada 26 Oktober 2015.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Sejauh ini, nama Presiden UEFA, Michel Platini, diklaim menjadi kandidat terkuat suksesor Blatter. Platini disebut-sebut sudah mendapatkan dukungan dari beberapa federasi.

Rumor tersebut kemudian dibantah oleh UEFA. Mereka mengaku belum menunjuk secara resmi calon Presiden yang diusung.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

Pemilihan Presiden FIFA digelar kembali karena Blatter mengundurkan diri usai terpilih untuk kelima kalinya. Blatter mundur karena banyaknya desakan dari publik lantaran kasus korupsi di tubuh FIFA terkuak.

(mus)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022