Pria Ini Sukses Permalukan Blatter di Acara Konferensi Pers

Eks Presiden FIFA Sepp Blatter
Sumber :
  • cdn.wn.com

VIVA.co.id - Presiden federasi sepakbola dunia (FIFA), Sepp Blatter, tak henti-hentinya mendapat protes dari publik. Kali ini protes yang didapat sekaligus membuatnya menjadi sangat malu.

Seorang pria tiba-tiba datang mengusik ketenangan konferensi pers yang digelar FIFA, Senin, 20 Juli 2015 di Zurich, Swiss. Dia menginterupsi konferensi pers dan langsung berdiri membelakangi Blatter.

"Dimana pihak keamanan saya? Dimana pihak keamanan saya?" teriak pria berusia 79 tahun tersebut, begitu sang pengusik berdiri di depan mejanya sambil berbicara kepada wartawan yang hadir.

Tidak lama berselang, pria tersebut langsung diamankan oleh dua orang petugas keamana Blatter. Akan tetapi, pria tersebut nampaknya belum puas, dia pun langsung melempar beberapa bundel uang yang dipegangnya ke arah Blatter.

Blatter sebenarnya sudah resmi mengundurkan diri sebagai orang nomor satu FIFA selang dua hari Kongres Luar Biasa yang berlangsung pada akhir Mei lalu. Dia memutuskan untuk mundur karena merasa sudah kehilangan kepercayaan dari publik.

Hal itu tidak terlepas dari terkuaknya skandal penyuapan yang menjerat beberapa pejabat FIFA, termasuk Wakil Presiden, Jeffrey Webb, oleh aparat penegak hukum Swiss dan Amerika Sertikat.

Menyusul pengunduran diri pria yang telah menjabat sebagai Presiden selama lima periode itu, FIFA dijadwalkan akan menggelar pemilihan ulang pada 26 Februari 2016 mendatang. Keputusan tersebut membuat banyak pihak kecewa, karena sebelumnya mereka berjanji akan melakukan pemilihan ulang pada akhir tahun ini.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

(mus)

Sepak Bola Palestina

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Sebuah proposal dari Asosiasi Sepak Bola Palestina kepada 211 federasi anggota FIFA menyerukan sanksi yang sesuai terhadap tim-tim Israel, menurut dokumen FIFA.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024