Kata Pelatih AS Roma Soal Blunder Fatal Ashley Cole

Ashley Cole
Sumber :
  • REUTERS/AndrewYates
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- AS Roma kalah adu penalti 4-5 dari Manchester City pada laga International Champions Cup 2015, setelah bermain 2-2 di waktu normal. Bek I Lupi, Ashley Cole, melakukan blunder di laga itu, tapi kemudian dibela sang pelatih, Rudi Garcia.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Pada laga yang dihelat di Melbourne Cricket Ground, Australia, Selasa 21 Juli 2015 malam WIB, blunder terjadi saat skor 1-1. Bermaksud melakukan backpass kepada kiper Morgan de Sanctis, bola tendangan Cole diserobot Kelechi Iheanacho dan berujung gol. 

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

"Kami membuat kesalahan individu yang memberikan gol kedua bagi mereka. Kami yang mengontrol laga dan mereka mesti bertahan. Tapi, kami dua kali berhasil menyamakan kedudukan, jadi tim memiliki mental kuat," kata Garcia.

"Lapangan tak cocok dengan permainan di level ini. Mungkin itu yang menyebabkan Cole membuat operan dengan buruk. Tapi, dia melakoni laga dengan baik dan tak semestinya disalahkan," sambungnya, sebagaimana dinukil dari Football-Espana.

Lebih lanjut, Garcia juga sebenarnya berharap De Sanctis bisa menunjukkan performa lebih baik. Namun, bagaimanapun, mantan pelatih Lille tersebut enggan menyalahkan individu atas hasil yang didapat di laga kontra ManCity tersebut.

"Akan lebih baik jika tak menciptakan kesalahan itu. Dan, (Morgan) de Sanctis semestinya bisa lebih baik lagi, tapi hal-hal seperti itu bisa terjadi," kata pelatih kelahiran Nemours, Prancis, 51 tahun yang lalu tersebut.

Ini merupakan laga kedua Giallorossi di International Champions Cup 2015. Pada laga pertama, Seydou Keita dan kawan-kawan menang 7-6 atas Real Madrid, lewat adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya