'Real Madrid Butuh De Gea, Bukan Casilla'

David De Gea
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Meski telah lama dikait-kaitkan, Real Madrid belum juga berhasil mendapatkan kiper Manchester United, David de Gea. Tim besutan Rafael Benitez itu pun tampaknya memilih untuk mendapatkan de Gea secara gratis pada Juni 2016.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Mantan kiper Madrid dan Valencia, Santiago Canizares menilai de Gea merupakan kiper yang bisa mengantarkan Madrid kembali ke trek juara. Penampilannya yang semakin matang bersama MU dinilai akan membawa keuntungan bagi El Real.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


"De Gea sempurna untuk Madrid. (MU) ingin memperpanjang kontraknya, tapi belum terjadi, dan tahun depan dia bebas transfer. Dia adalah kiper dengan standar internasional dan salah satu terbaik di dunia," ucap Canizares.


"Ukuran gawang di Santiago Bernabeu sama dengan tempat lainnya, tapi banyak orang yang bilang terlalu besar. Itulah mengapa Anda mesti mengapresiasi karier Iker Casillas. Dan, de Gea memiliki personalitas untuk Madrid," lanjutnya.


Sambil menunggu kedatangan de Gea, El Real pun memilih mendatangkan Kiko Casilla dari Espanyol. Namun, bagaimanapun, Canizares menilai hanya sosok de Gea yang memenuhi kriteria kiper ideal Los Merengues saat ini.


"Casilla adalah kiper bagus dengan kondisi yang baik. Tapi jelas, dia tak selevel dengan de Gea. De Gea adalah kiper yang dibutuhkan Madrid untuk memenangi laga demi laga dan juga gelar," ucapnya, dikutip dari
Football-Espana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya