Rooney Tahu Kenapa Barcelona Begitu Perkasa Musim Lalu

Pemain Barcelona selebrasi juara di atas bus terbuka
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Nirgelar pada 2013-14, Barcelona bangkit pada musim setelahnya dan sukses meraih treble, dengan menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Striker Manchester United, Wayne Rooney, memiliki analisis sendiri terkait hal tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Menurutnya, semangat Blaugrana begitu berkobar musim lalu, usai menyaksikan rival abadi mereka, Real Madrid meraih titel ke-10 Liga Champions atau La Decima pada 2014. Lionel Messi cs pun terus berbenah agar kesalahan sama tak terulang.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Barcelona merupakan tim fantastis. Dan, setelah Real Madrid memenangi Liga Champions (pada 2014), mereka tak mau hal itu kejadian lagi. (Barca) pun tampil luar biasa, mungkin sama bagusnya seperti 10 tahun terakhir," kata Rooney.


Lebih lanjut, Rooney juga melihat adanya perbedaan gaya bermain Blaugrana, semenjak ditangani Luis Enrique. Namun, bagaimanapun, mereka tetap tim tangguh, lantaran memiliki trio berbahaya di barisan depan.


"Ada perbedaan cara bermain. Kini pertahanan mereka lebih dalam, sehingga menutup (pergerakan) lawan. Mereka juga tim yang melukai lawan lewat serangan balik," kata Rooney, yang merasakan sakitnya dua kali dikalahkan Barca di final Liga Champions.


"Anda bisa lihat, ada perubahan dari cara bermain. Tapi, dengan para pemain seperti Messi, Neymar, dan Suarez, mereka adalah ancaman besar bagi tim manapun," sambungnya, dilansir Football-Espana.


Rooney akan memimpin timnya melawan Barca pada turnamen pramusim International Champions Cup 2015 di California, Amerika Serikat, 26 Juli 2015 dini hari WIB. Pada laga sebelumnya, kedua tim meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya