Taktik Unik Klub Rumania di Kualifikasi Liga Europa

Laga antara Botosani dan Legia Warsawa
Sumber :
  • Polskieradio

VIVA.co.id - Momen menarik tampak pada laga leg kedua Babak 2 Kualifikasi Liga Europa, antara klub Rumania, Botosani dan Legia Warsawa dari Polandia. Berstatus tuan rumah, Botosani memakaikan jersey Celtic kepada seluruh ballboy di laga tersebut.

Dilansir 101 Great Goals, hal itu merupakan taktik tim tuan rumah agar mental Legia terpengaruh. Usut punya usut, Legia memiliki pengalaman buruk kala bertanding dengan klub asal Skotlandia tersebut, pada Kualifikasi Liga Champions musim lalu.

Menang 4-1 pada leg pertama di Warsawa, Legia kembali menang pada leg kedua, dengan skor 2-0. Namun, UEFA tak mengesahkannya, karena Legia ternyata memasang pemain yang mestinya menjalani sanksi larangan bermain.

Celtic pun dinyatakan menang 3-0, dan berhak melaju ke babak Playoff. Pasalnya, meski agregat menjadi 4-4, mereka memiliki keunggulan gol tandang. Hasil yang jelas amat menyakitkan bagi Legia, dan bakal sulit untuk dilupakan.

Sayangnya, upaya Botosani untuk mengingatkan kembali Legia pada kenangan buruk tersebut sia-sia. Mereka justru dipermalukan 0-3. Legia pun dipastikan melangkah ke babak ketiga, setelah unggul agregat 4-0 atas Botosani.

Pada babak ketiga, Legia bakal berhadapan dengan klub asal Albania, Kukësi. Leg pertama bakal dihelat 30 Juli 2015, sedangkan leg kedua dihampar sepekan setelahnya. Jika menang, mereka akan melaju ke babak playoff.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016