Fokus Euro 2016, Pelatih Inggris Tak Pusingkan Kontrak Baru

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Kontrak Roy Hodgson bersama Timnas Inggris akan berakhir usai gelaran Euro 2016 mendatang. Pelatih 67 tahun ini masih harus menunggu masa depannya bersama
The Threee Lions
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang
, usai gelaran tersebut.
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris

Meski sedang dalam kepercayaan diri tinggi, Hodgson dan pasukannya masih harus melihat hasil yang akan diperoleh tahun depan. Inggris saat ini memang berhasil menyapu bersih 6 pertandingan di Grup E, babak kualifikasi Euro 2016.


Dilansir
Sky Sports
, Hodgson mengatakan tak terlalu memikirkan kontrak barunya bersama Inggris. Ia lebih memilih untuk fokus menghadapi turnamen kasta tertinggi Eropa itu.


"Sejauh ini yang saya khawatirkan selalu Euro 2016, itu adalah titik fokus yang nyata bagi saya. Saya senang berada di sini mewakili FA (Asosiasi Sepakbola Inggris)," ujar Hodgson.


"Semua yang saya katakan adalah bahwa kita akan membahas masa depan saya di kemudian hari. Kami tidak menentukan jika itu akan terjadi setelah Euro. Tapi, jika itu yang ingin dilakukan FA, maka saya sangat senang dengan itu. Saya sangat senang menatap tahun depan dan berharap hasil baik kejuaraan Eropa di Prancis," imbuhnya.


Hodgson juga punya harapan besar bisa menukangi Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, ia tak mempermasalahkan jika kariernya bersama Inggris akan berakhir usai Euro 2016.


"Siapa pun yang akan menjadi pelatih untuk kualifikasi Piala Dunia berikutnya, saya yakin tim ini akan menjadi lebih baik. Akan ada beberapa pemain bagus untuk bekerja dengannya, semoga tim mampu lolos," kata Hodgson.


Hodgson didapuk menjadi arsitek Timnas Inggris sejak 2012 silam. Ia menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Fabio Capello, yang mengundurkan diri pada 8 Februari 2012. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya