Van Gaal: Luis Enrique Seperti Wayne Rooney

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Jelang laga kontra Barcelona, manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengenang romansa saat masih menukangi
The Catalans
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
. Van Gaal adalah salah satu pelatih yang sukses memberi gelar La Liga dan Copa del Rey buat armada Los Azulgranas.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Pelatih Manchester United ini sebelumnya pernah menangani Barcelona periode 1997 hingga 2000. Selama 3 musim berada di Barcelona, Van Gaal berhasil menyumbang 2 gelar La Liga, 1 gelar Copa del Rey, dan 1 gelar Piala Super Eropa.


Dalam laga di ajang International Champios Cup, Van Gaal akan kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya, Luis Enrique. Enrique saat ini merupakan arsitek di balik kesuksesan Barca meraih
treble winners
musim lalu.


Sebagai orang yang pernah menjadi mentor bagi Enrique, Van Gaal memuji sosok pria 45 tahun ini sebagai sosok hebat, baik saat menjadi pemain maupun sebagai pelatih.


"Dia adalah pemain yang sempurna, sangat fantastis bagi saya. Sebuah contoh selama latihan berlangsung. Ia selalu dalam kondisi 100 persen," ujar Van Gaal dilansir
Goal.com/en.


"Saya memberinya tanggung jawab yang sangat penting, sebagai pemain dengan nomor punggung 10. Anda harus mencetak gol, dan ia melakukannya. Ia seperti Wayne Rooney," imbuhnya.


Laga Manchester United kontra Barcelona akan berlangsung pada Minggu dini hari WIB, 26 Juli 2015 WIB, di Levi's Stadiun, California, Amerika Serikat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya