Loew Enggan Terlena dengan Status Favorit Jerman

Pelatih Jerman, Joachim Loew (merah)
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, angkat bicara soal undian kualifikasi Piala Dunia 2018. Loew mengaku puas dengan hasil undian dan telah memancang target tinggi dalam babak kualifikasi.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016
Loew bersyukur Jerman bisa terhindar dari beberapa tim kuat macam Spanyol, Italia, Prancis, dan Belanda. Tergabung di Grup C, lawan Jerman terbilang cukup mudah.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
Mereka adalah Republik Ceko, Norwegia, Irlandia Utara, Azerbaijan, dan San Marino. Di atas kertas, hanya Republik Ceko yang diprediksi bisa menghadirkan ancaman terhadap Der Panser.

"Kami sangat senang dengan hasil undian. Jelas target kami, sebagai juara dunia, kami ingin menjadi juara grup. Di sini kami juga favorit," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Meski berstatuskan favorit, Loew tak mau menurunkan tingkat kewaspadaan. Bagi pelatih 55 tahun tersebut, lawan-lawan Jerman di Grup C memiliki peluang untuk menghadirkan bencana kepada Jerman.

"Republik Ceko, Norwegia, dan Irlandia Utara adalah tim yang ambisius. Mereka juga sering meraih hasil memuaskan di beberapa tahun belakangan. Kami tergabung di grup yang menarik dan punya lawan yang cukup tangguh," tutur Loew.

Undian kualifikasi Piala Dunia 2018, menghadirkan beberapa grup menarik. Raksasa Eropa harus saling sikut di babak kualifikasi demi mendapat tiket langsung ke Rusia.

Contohnya saja Prancis dan Belanda yang sama-sama tergabung di Grup A. Kemudian, ada Spanyol dan Italia yang ada di Grup G.

"Grup yang sangat menarik dan luar biasa ketat. Tapi, sekarang kami fokus terhadap tim sendiri demi mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan baik," terang Loew.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya