Minati Pemain Binaan La Masia, Guardiola Pulang Kampung

Pep Guardiola di tribun Camp Nou menonton Barcelona
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manajer Bayern Munich, Pep Guardiola, dikabarkan sedang berada di Spanyol. Kedatangannya ini disebut karena ingin memboyong pemain binaan akademi La Masia, Adama Traore.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Adama merupakan pemain didikan asli klub asal Catalan. Seperti dilansir
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Marca , kisaran harga pemain berusia 19 tahun itu berada di angka €15 juta atau setara dengan Rp221 miliar. Harga itu tentu saja masuk kategori yang cukup murah bagi klub sebesar Bayern.


Peluang keberhasilan Pep untuk memboyong Adama juga cukup besar. Dari pantauan selama ini, nampaknya juru taktik Blaugrana, Luis Enrique, juga tidak menaruh perhatian besar kepada pemain berpaspor Spanyol tersebut.


Guardiola disebut sudah melakukan pembicaraan dengan Adama. Sang pemain sendiri mengaku tidak ingin terus-menerus menjadi pemain pelapis dan hanya bermain bersama tim B Barcelona.


Sebelum berkembang isu Bayern meninginkan jasanya, Adama sudah lebih dulu ditawar oleh klub-klub asal Premier League. Akan tetapi ketika itu manajemen Blaugrana belum mau melepasnya.


Bersama Barcelona B, penampilan Adama musim lalu memang tidak terlalu menonjol. Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap itu hanya mampu memberikan tiga gol dan 11 assist saat bermain di Barcelona B di Divisi kasta ketiga di Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya