Bersama Klub Baru, Van Der Vaart Bakal Jadi 'Xavi'

Rafael van der Vaart saat diperkenalkan Real Betis
Sumber :
VIVA.co.id
Xavi: Saya Tidak Pernah Merendahkan Ronaldo
- Pemain asal Belanda, Rafael van der Vaart telah resmi meninggalkan klub Bundesliga, Hamburg dan bergabung dengan Real Betis. Sang pemain mengungkapkan kalau dia akan memainkan peran sebagai Xavi.

Ini Pemain Terbaik Madrid di El Clasico Versi Xavi
Diketahui, Xavi merupakan legenda Barcelona yang memainkan peran vital di lini tengah tim sejak lama, sebelum bergabung dengan klub Qatar Al-Sadd pada musim panas 2015. Di Betis, Van der Vaart pun berharap bisa sepenting Xavi.

Ronaldo Disebut Kalah Cerdas Dibanding Messi
"Saya bermain seperti Xavi, dan dengan penuh kebebasan. Tentu, saya bisa bermain di banyak posisi dan pada akhirnya itu tergantung (pada pelatih) yang tahun di mana (menempatkan saya)," kata van der Vaart kepada Voetbal International.

Pada kesempatan itu, van der Vaart juga menuturkan bahwa ada perbedaan besar antara metode pelatihan di Hamburg dan klubnya saat ini. Menurut dia, latih bersama Betis, di bawah asuhan pelatih Pepe Mel, lebih menyenangkan.

"Latihan berfokus pada bola. Dibanding Hamburg, latihannya tak terlalu menguras fisik dan itu cocok dengan saya. Betis berkomitmen pada penguasaan bola, sedangkan Hamburg berlari dan bertarung tanpa menyentuh bola," katanya.

Van der Vaart sendiri sebelumnya pernah berlaga di La Liga, bersama Real Madrid pada 2008 hingga 2010, sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur. Dan dalam tiga tahun terakhir pemain 32 tahun itu menjadi pemain penting Hamburg.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya