Platini: Saatnya FIFA Membuka Lembaran Baru

Presiden UEFA, Michel Platini di Kongres FIFA.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
Presiden UEFA, Michel Platini, akhirnya resmi mencalonkan dirinya dalam bursa calon Presiden FIFA yang akan dihelat pada kongres luar biasa, Februari 2016 nanti. Pria asal Prancis ini siap memberikan hal yang baru pada induk tertinggi sepakbola tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Platini sendiri menyampaikan sikapnya tersebut kepada 209 anggota FIFA. Mantan pemain Juventus ini mengaku sudah memikirkan keputusannya ini dengan masak-masak, dan siap untuk menggantikan peran Sepp Blatter yang telah mundur.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Ini adalah sesuatu yang sangat pribadi, keputusan yang hati-hati, di mana saya menimbang masa depan sepakbola bersama masa depan saya sendiri," katanya Platini, yang dilansir situs UEFA.


"Saya juga dipandu oleh harga diri, dukungan dan dorongan bahwa banyak dari Anda telah menunjukkannya kepada saya. Ada saat-saat dalam hidup ketika anda harus memilih nasib anda di tangan anda sendiri,” lanjutnya.


Keputusan FIFA untuk menggelar kongres luar biasa sendiri tak lepas dari pengunduran Blatter. Pria yang sudah lama menjabat presiden itu, mundur usai beberapa pejabat FIFA terlibat skandal korupsi.


"Selama setengah abad terakhir ini atau lebih, FIFA hanya memiliki dua presiden. Peristiwa baru-baru ini memaksa badan tertinggi sepakbola dunia itu untuk membuka lembaran baru dan memikirkan kembali pemerintahannya,” ujar Platini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya