Maradona Ingin Perangi Mafia Sepakbola

Diego Armando Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Legenda Argentina, Diego Armando Maradona, mengklaim jika dirinya punya banyak dukungan untuk menjadi Presiden FIFA. Dengan gayanya yang berapi-api, Maradona sangat optimis bisa menduduki kursi nomor satu FIFA.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Mantan bintang Timnas Argentina ini bersumpah untuk memerangi setiap bentuk praktek kemafiaan di tubuh FIFA. Pria 54 tahun ini juga yakin jika masih ada mafia yang bersemayam di tubuh FIFA.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Ada banyak pemain yang mendukung saya. Saya harus melawan orang-orang yang sudah lama 'mencuri' di FIFA," kata Maradona kepada
Canal America
.


"Saya ingin maju untuk FIFA, tentu saja. Saya harus memerangi mafia. Saya harus memerangi mafia yang masih ada di dalam tubuh FIFA," imbuhnya.


Selain itu, Maradona juga mengatakan jika ia sudah meyakinkan seluruh publik Argentina agar mendukungnya. Ia mengaku sudah mengumumkan kesiapannya maju sebagai calon kepada seluruh publik di Argentina.


"Saya mengatakan kepada semua orang Argentina bahwa saya kuat. Bahwa saya tidak akan gagal, bahwa saya berani, dan saya punya banyak pendukung," tutur Maradona.


Maradona memang jadi salah satu tokoh sepakbola dunia, yang dikabarkan akan ikut ambil bagian dalam pemilihan Presiden FIFA yang baru. Namun, hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait pencalonan diri Maradona.


Selain Maradona, ada pula beberapa legenda sepakbola yang dikabarkan bakal meramaikan bursa calon Presiden FIFA. Ada nama eks bintang Brasil, Zico, mantan pemain Timnas Prancis, David Ginola, termasuk Presiden UEFA, Michel Platini.


Hingga saat ini baru ada dua nama yang sudah mengonfirmasi secara resmi maju sebagai calon Presiden FIFA. Dua nama tersebut antara lain, Platini dan anggota kehormatan FIFA asal Korea Selatan, Chung Mong-Joon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya