AFC Beri Dukungan Penuh Buat Platini Jadi Presiden FIFA

Presiden AFC, Sheikh Salman Bin Ibrahim Al Khalifa
Sumber :
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya menentukan sikap jelang pemilihan presiden baru FIFA pada 26 Februari 2016 mendatang, dengan janji memberikan dukungan penuh untuk Michel Platini.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
Posisi presiden FIFA segera kosong setelah Sepp Blatter memutuskan untuk mundur pada Juni lalu, imbas dari kasus korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat tingginya.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Platini pun sudah maju mencalonkan diri jadi presiden baru. Dukungan dari AFC adalah salah satu yang terpenting untuk Platini jelang pemilihan bos baru federasi sepakbola dunia tersebut.

"Kami sudah pasti akan mendukung keputusan Platini, dan dia jelas kandidat unik yang bisa membawa stabilitas dan transisi mulus dalam FIFA di situasi sulit ini," ujar pernyataan Presiden AFC, Sheikh Salman Bin Ibrahim Al Khalifa.

"Untuk mencapai stabilitas, FIFA butuh pemimpin, pengalaman, dan ide baru. Tapi, yang terpenting sepakbola selalu berada di hatinya," tambah petinggi AFC tersebut.

Selain Platini, dua nama sudah muncul sebagai calon presiden baru FIFA yaitu Prince Ali bin al Hussein dari Jordania dan miliuner Korea Selatan, Chung Mong-Joon.

Untuk memuluskan langkah Platini sebagai FIFA-1, AFC meminta 47 anggota mereka untuk "tetap bersatu sebaik mungkin di belakang salah satu kandidat terbaik," tulis pernyataan dalam situs aseanfootball.org. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya