Kisah Cinta Guardiola dan Bayern Berakhir Tahun Ini

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Mantan gelandang Bayern Munich, Stefan Effenberg, yakin Pep Guardiola akan meninggalkan Bundesliga pada akhir kontraknya di Juni 2016.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Eks pelatih Barcelona itu sejauh ini masih belum membicarakan soal perpanjangan kontrak dengan Die Bavarian. Guardiola disebut-sebut akan segera meninggalkan Jerman akhir musim nanti.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Manchester City memang sudah dikabarkan getol mengejar jasanya untuk hengkang ke Premier League. Effenberg pun mengungkapkan kalau kepergian Guardiola sudah tak terhindarkan lagi.

"Saya cukup yakin kalau Guardiola tidak akan lagi menangani Bayern setelah 2016," ujar Effenberg pada Sky.

"Siapa yang akan gantikan dia? Saya berpikir Juergen Klopp. Dia jelas pilihan yang tepat sebagai alternatif Guardiola di Munich," kata dia.

Effenberg lalu berbicara soal laga DFL Supercup antar Wolfsburg dan Bayern. Selain ingin kembali merebut gelar tersebut, terakhir kali pada 2012, Bayern juga diprediksi ingin balas dendam setelah kalah 1-4 musim lalu.

"Bayern akan main serius. Mereka pasti masih kesal dengan kekalahan 1-4 kemarin. Mereka akan balas dendam," imbuh Effenberg.

Guardiola sendiri bisa dibilang cukup sukses membesut Bayern selama dua musim terakhir. Dua gelar juara Bundesliga, satu DFB-Pokal, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia klub. Hanya tinggal Piala Super Jerman dan Liga Champions yang kurang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya