Lawan AS dan Kosta Rika, Brasil Kembali Panggil Kaka

Brasil VS Rusia 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett
VIVA.co.id
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pelatih Brasil, Carlos Dunga telah mengumumkan 24 pemain yang dipanggil untuk laga persahabatan melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat. Pelatih 51 tahun ini kembali memanggil pemain senior, Ricardo Kaka.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Kaka bukanlah pemain yang asing untuk Brasil. Pemain yang kini membela Orlando City di MLS ini memiliki 89 caps bersama Selecao. Namun, Kaka tak dipanggil saat Copa America 2015 dan Piala Dunia 2014 lalu. Kali terakhir Kaka tampil saat Brasil menggilas Jepang 4-0 di laga persahabatan, Oktober tahun lalu.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Selain Kaka, pemain lain yang kembali membela Brasil adalah penyerang Zenit St Petersburg, Hulk dan gelandang Paris Saint-Germain, Lucas Moura. Kejutan adalah dengan tercoretnya gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Selain itu, Dunga juga memanggil tiga pemain debutan. Alisson, Douglas Santos, dan Lucas Lima diberi kesempatan untuk membela Selecao.

Penyerang Barcelona, Neymar juga dipanggil. Kapten Brasil ini sedang menjalani hukuman dilarang tampil dalam dua laga resmi, namun dia diperbolehkan tampil di laga persahabatan.

Brasil akan melakoni dua pertandingan di Amerika Serikat. Mereka akan menghadapi Kosta Rika di Red Bull Arena, New Jersey pada 5 September 2015. Tiga hari kemudian, mereka bakal menjajal tuan rumah AS di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts.

Skuad Brasil:

Kiper: Jefferson (Botafogo), Marcelo Grohe (Gremio), Alisson (Internacional).

Bek: David Luiz (PSG), Marquinhos (PSG), Miranda (Inter), Gabriel Paulista (Arsenal), Dani Alves (Barcelona), Filipe Luis (Atletico Madrid), Danilo (Real Madrid), Douglas Santos (Atletico Mineiro).

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Fernandinho (Manchester City), Elias (Corinthians), Ramires (Chelsea), Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Lucas Lima (Santos), Kaka (Orlando City).

Penyerang: Roberto Firmino (Liverpool), Neymar (Barcelona), Lucas Moura (PSG), Hulk (Zenit), Douglas Costa (Bayern Munich).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya