Kovacic-Modric: Dulu Idola, Kini Main Bareng di Klub Besar

Mateo Kovacic saat diperkenalkan Real Madrid di Santiago Bernabeu
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Mateo Kovacic resmi menjadi bagian dari Real Madrid, usai didatangkan dari Inter Milan dengan nilai transfer mencapai €30 juta. Dia pun akan bergabung dengan pemain internasional Kroasia lainnya, Luka Modric. 

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Dilansir Depor.pe, terungkap Modric merupakan idola Kovacic saat remaja. Pada satu kesempatan, keduanya pernah berfoto bersama di acara Timnas. Saat itu, Modric membela tim senior, sedangkan Kovacic memperkuat tim muda.

Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Real Madrid

Modric dan Kovacic memang memiliki beberapa kesamaan. Di antaranya, mereka sama-sama dibesarkan oleh klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb, meski pada periode yang berbeda (Modric 2003-2008, Kovacic 2010-2013).

Selepas meninggalkan Zagreb, Modric mencoba peruntungannya bersama klub Premier League, Tottenham Hotspur dan bertahan empat tahun. Sedangkan Kovacic berkarier di Italia bersama Inter, selama dua setengah tahun. 

Modric bergabung dengan Madrid pada 2012, dan menjadi bagian penting di tim, dari musim ke musim. Mulai musim 2015-16, pemain 29 tahun tersebut akan menjadi rekan setim pria yang mengidolainya, Kovacic.

Ini bukanlah pertama kalinya Modric dan Kovacic menjadi rekan setim, mengingat keduanya pernah bahu-membahu membela Vatreni. Tapi, untuk level klub, ini pertama kalinya mereka berada di bawah panji yang sama. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya