Menanti 'Perang' Gerrard Vs Lampard di MLS

Steven Gerrard berkostum LA Galaxy
Sumber :
  • Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit
- Rivalitas antara Steven Gerrard dan Frank Lampard di Premier League, berlangsung sengit dalam satu dekade terakhir. Kedua pemain selalu menunjukkan permainan terbaik saat membela Liverpool dan Chelsea.

Pirlo Kembali Pamer Kemampuan 'Meramal' Tendangan
Kedua pemain papan atas ini akan kembali berhadapan di Stubhub Center, Carson, California, Minggu 23 Agustus 2015 (Senin dini hari WIB). Menariknya, kali ini terjadi di ajang Major League Soccer (MLS) saat Los Angeles Galaxy bertemu New York City FC.

Anggota One Direction Latihan Bersama LA Galaxy
Gerrard sudah tak sabar menyambut duel kontra Lampard. Mantan kapten Liverpool ini mengibaratkan duel ini sebagai perang.

"Kami paham ini. Kami bermain bersama selama bertahun-tahun. Rivalitas ini nyata. Saat peluit berbunyi, dan kami bersaing selama 90 menit itu adalah perang," kata Gerrard seperti dilansir Sports Fan.

Meskipun demikian, Gerrard menegaskan, permusuhan dengan Lampard hanya terjadi di lapangan. Saat pertandingan usai, ada rasa hormat yang besar. Kedua pemain ini selalu saling menghargai saat berada di luar lapangan.

"Jika Frank bermain sejak awal, kami menjadi musuh. Saat pertandingan selesai, kami kembali menjadi teman," ujar Gerrard.

"Kami berdua pemenang dan sama-sama profesional. Tapi, dia datang untuk merebut tiga poin dan saya pun menginginkan tiga poin. Jadi, di situlah rivalitas akan dimulai," katanya.

Gerrard sudah berhadapan dengan Lampard dalam 33 kesempatan. Lampard unggul tipis dengan 15 kemenangan, berbanding 11 kemenangan milik Gerrard. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya