Arsenal Terlempar dari Pot Unggulan, Wenger Tak Cemas

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Regulasi baru yang diterapkan UEFA dalam pembagian grup Liga Champions membuat Arsenal terlempar dari unggulan utama. The Gunners harus puas menempati pot 2 dan berpeluang langsung menghadapi tim-tim tangguh.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Seperti diketahui, untuk musim ini, UEFA tidak hanya menggunakan nilai koefisien untuk menentukan unggulan pertama. Juara bertahan ditambah tujuh juara liga di negara asosiasi tertinggi di Eropa kini berhak menempati unggulan pertama.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Situasi ini tak membuat Manajer Arsenal, Arsene Wenger cemas. Manajer asal Prancis ini tak terlalu mempermasalahkan hal ini.

"Saya pikir itu tak akan mengubah apa pun. Itu hanya akan menempatkan beberapa tim lemah di pot 1," kata Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal.

"Saat kalian melihat struktur dalam grup, berada di pot 2 itu tidak merugikan. Tim-tim di sini terlihat tangguh dengan sejarah yang ada," tuturnya.

Selain Arsenal, tim-tim yang tergabung dalam pot 2 adalah Real Madrid, Atlético Madrid, Porto, Manchester United, Valencia, Bayer Leverkusen, dan Manchester City. Wenger berharap bisa berada dalam grup yang memungkinkan timnya keluar sebagai juara grup.

"Idealnya, kami ingin berada dalam grup di mana ada peluang tampil di posisi puncak, tak peduli ke mana akan pergi. Itu bisa membantu menaikkan mental kami," ucap Wenger.

Arsenal bisa saja tergabung dalam "grup neraka". Mereka bisa bertemu bertemu dengan Galatasaray yang diperkuat eks pemain, Lukas Podolski. Mereka juga harus bersiap berada dalam grup yang sama dengan Juventus dan VfL Wolfsburg. (Baca: Menebak Kemungkinan 'Grup Neraka' di Liga Champions)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya