Lionel Messi Bantah Cuti dari Timnas Argentina

Sumber :
  • Marca
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Isu tak sedap muncul mengiringi kegagalan Argentina menjuarai Copa America 2015, beberapa waktu lalu. Megabintang Albiceleste, Lionel Messi dikabarkan ingin cuti sejenak membela negaranya.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
Messi akhirnya angkat bicara mengenai isu ini. Pemain yang baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa ini membantah ingin rehat sejenak membela Argentina.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016
"Saya tak pernah berkata bahwa tak ingin bermain lagi di tim nasional. Media bisa membunuh saya lebih dari yang sudah mereka lakukan," kata Messi pada ESPN Radio.

"Saya sudah terbiasa dengan berbagai hal seperti ini. Sekarang, kami akan tampil di laga persahabatan. Selama pelatih memanggil, saya akan terus bermain," lanjut pemain Barcelona ini.

Messi dipanggil oleh pelatih Gerardo Martino untuk laga persahabatan melawan Bolivia dan Meksiko. Albicelese akan menghadapi Bolivia pada 4 September, dilanjutkan melawan Meksiko, 4 hari kemudian.

Messi sukses mencetak 46 gol dari 103 penampilan bersama Argentina. Peraih 4 kali Ballon d'Or ini hanya tertinggal 10 gol dari top scorer sepanjang masa Argentina, Gabriel Batistuta.

Sayangnya, La Pulga belum pernah meraih satu pun gelar bersama tim senior Argentina. Dua gelar yang dia raih justru saat membela tim junior yakni di Piala Dunia U-20 pada 2005 dan medali emas Olimpiade bersama Timnas U-23 pada 2008. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya