Loew: Jerman Harus 5 Kali Juara Piala Dunia

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
-  Ambisi besar diungkapkan pelatih Jerman, Joachim Loew. Pelatih 55 tahun ini ingin membawa Der Panzer mempertahankan trofi Piala Dunia. Itu akan menjadi gelar Piala Dunia ke-5 Jerman.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Loew mengungkapkan hal ini jelang Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Polandia (4 September) dan Skotlandia (7 September 2015). Loew tengah menyusun strategi agar mampu mempertahankan trofi yang direbut di Brasil, tahun lalu.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

"Lolos ke Piala Eropa di Prancis adalah target besar, tapi kami memiliki target yang lebih tinggi dari itu. Kami punya tujuan di Piala Dunia 2018. Misi: mempertahankan gelar," kata Loew pada Suddeutsche Zeitung.

Tugas Loew jelang Piala Dunia adalah membantu Bastian Schweinsteiger tampil apik sebagai kapten baru. Dia baru saja menggantikan Philipp Lahm yang pensiun dari pertandingan internasional.

Performa Schweini bersama klub barunya, Manchester United, masih belum stabil. Tapi, Loew tetap memberikan kepercayaan penuh kepada mantan pemain Bayern Munich ini.

"Mungkin, saya membutuhkan Bastian dalam setiap pertandingan. Saya perlu dia saat situasi penting untuk kami. Lalu, saya tahu dia bisa tampil apik dan bertanggung jawab. Kenginannya untuk menang tak seperti yang lain," ucap Loew. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya