MU Belum Pernah Menang di Markas PSV

Penyerang Manchester United, Anthony Martial usai membobol gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/ Carl Recine
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Manchester United akan menghadapi PSV Eindhoven di penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa 15 September 2015 (Rabu dini hari WIB). Di atas kertas, Setan Merah lebih diunggulkan dalam laga yang berlangsung di Philips Stadium ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Namun, MU tetap pantas waspada. Pasalnya, sepanjang sejarah Setan Merah belum pernah menang di markas PSV. Dari dua laga yang pernah dihelat di markas PSV, Setan Merah sekali kalah dan sekali imbang.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Seperti dilansir situs UEFA, terakhir kali MU menghadapi PSV di penyisihan Grup G Liga Champions 2000-01. Saat tampil di Philips Stadium, MU sempat unggul cepat lewat gol Paul Scholes di menit ketiga. Namun, tuan rumah sanggup berbalik unggul 3-1.

Saat tampil di Old Trafford, giliran MU yang berpesta. Namun, Setan Merah harus bersusah payah memetik kemenangan. Gol Paul Scoles di menit 82 dan Dwight Yorke di menit 87 baru bisa memastikan kemenangan tuan rumah.  Mark van Bommel sempat membuat kedudukan sama kuat di menit 76.

Sebelumnya, di musim 1984-85, MU juga tak mampu menang di markas PSV saat bertemu di babak 2 Piala UEFA. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 saat tampil di Eindhoven. Beruntung, di Old Trafford MU berhasil menang tipis 1-0, berkat gol penalti Gordon Strachan di menit 93.


Berikut rekor pertemuan PSV vs Manchester United

18 Oktober 2000: Manchester United 3-1 PSV Eindhoven (Liga Champions)
26 September 2000: PSV Eindhoven 3-1 Manchester United (Liga Champions)
7 November 1984: Manchester United 1-0 PSV Eindhoven (Piala UEFA)
24 Oktober 1984: PSV Eindhoven 0-0 Manchester United (Piala UEFA)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya