'Pulang' ke Malmo, Ibrahimovic: Ini Lebih dari Mimpi

Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, bakal melakoni laga emosional melawan mantan klubnya, Malmo FF. Laga ini akan terjadi dalam laga perdana Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu 16 September 2015 dini hari WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Laga kontra Malmo menjadi laga emosional bagi pemain 34 tahun ini. Bagaimana tidak, ia lahir dan besar di kota terbesar ketiga di Swedia. Ibra juga merupakan salah satu pemain besar yang berasal dari akademi sepakbola Malmo.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


16 gol pernah ia sumbangkan dalam 40 penampilannya bersama Malmo. Meski tak bisa membawa Malmo juara Liga Swedia, Ibra tetap memiliki arti tersendiri bagi perjalanan kariernya.


"Ini sangat berarti banyak bagi saya. Saya punya banyak kenangan yang baik dari sana, walaupun saya tidak memenangkan sebuah piala," kata Ibra dilansir situs resmi PSG.


"Ini lebih dari mimpi. Bagi saya, itu adalah takdir. Tahun lalu, saya ingin bermain melawan Malmo, tapi itu tidak terjadi," imbuhnya.


Meski punya banyak kenangan indah bersama Malmo, Ibra tetap fokus untuk membawa
Les Parisiens
memetik kemenangan di ajang ini.


"Saya akan menikmati setiap detik dari pertandingan ini. Tapi, saya adalah pemain Paris Saint-Germain, dan saya akan memberikan segalanya untuk klub ini. Kami harus menang pada Selasa (Rabu dini hari WIB)," tutup Ibra.


Bukan hanya Ibra yang pernah dibesarkan oleh Malmo. Ada pula beberapa nama besar yang lahir dari pemegang 18 gelar juara Liga Swedia ini. Beberapa di antara pemain besar yang dilahirkan Malmo yakni Martin Dahlin, Stefan Schwarz, dan Jari Litmanen. (one)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya