Manchester City Masih Harus Banyak Belajar

Para pemain Juventus rayakan kemenangan atas Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Mantan pesepakbola profesional dan CEO Sunderland, yang kini menjadi pengamat sepakbola, menyebut Manchester City memperlihatkan banyak kekurangan saat melawan Juventus, Rabu dini hari, 16 September 2015.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dikutip dari
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Sky Sports News , Quinn mengatakan bahwa City kekurangan energi dan kreativitas, saat dipermalukan 2-1 di kandang mereka oleh Juventus, menandai langkah awal yang buruk di Liga Champions musim ini.


Gol bunuh diri Giorgio Chiellini memberi City keunggulan, tapi Juventus berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol dari Mario Mandzukic dan Alvaro Morata. Tidak ada gol yang dapat diciptakan pemain CIty.


"Sulit melihatnya. Kita melihat mereka bermain sangat baik di akhir pekan (melawan Crystal Palace di Premier League), dan sejak awal musim dengan semua pemain hebat yang mereka miliki," kata Quinn.


Menurutnya City tidak punya kreativitas dan intensitas. "Manchester City tidak memilikinya di Eropa. Keseluruhan saya kira City masih harus banyak belajar tentang berkompetisi melawan tim yang lebih baik di Eropa."


Kubu Manuel Pellegrini mendapat lima kemenangan beruntung di Premier League dan tidak kebobolan satu gol pun. Situasi itu kontras dengan Juventus, yang baru memperoleh satu poin dari tiga pertandingan di Serie A.


Banyak pihak sebelumnya menduga City akan memperoleh kemenangan, lantaran kemajuan yang mereka perlihatkan dari strategi permainan dan kualitas pemain, ditambah karena bermain di kandang.


Apalagi Juventus ditinggal banyak pemain penting musim ini, seperti Andrea Pirlo dan Carlos Tevez, yang membuat mereka tampak kesulitan di Italia. Tapi di Eropa, Juventus masih terlihat unggul dari sisi mentalitas.


"Juventus telah memamerkan profesionalisme Eropa. Profesionalisme Liga Champions, dan awal musim yang baik bagi City kini menjadi pertanyaan. Malam ini akan sulit dilupakan Manchester City," ucap Quinn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya