Fakta Menarik di Balik Kemenangan Besar Real Madrid

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Real Madrid membuka Liga Champions musim ini dengan gemilang. Skuad asuhan Rafael Benitez itu menggulung Shakhtar Donetsk 4-0 di Santiago Bernabeu, dinihari tadi, Rabu, 16 September 2015.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Di laga tersebut, Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak hattrick (tiga gol). Sementara satu gol lainnya diciptakan striker asal Prancis Karim Benzema.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Berbagai fakta menarik pun tercipta di balik kemenangan besar Los Blancos ini. Berikut ini, sejumlah fakta menarik laga tersebut seperti dikutip dari
Opta Joe
:


Tambahan tiga gol dinihari tadi, Ronaldo mengukuhkan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Total, CR7 sudah mengkoleksi 80 gol.


Hattrick dinihari ini menjadi hattrick ketiga Ronaldo di ajang ini. Sebelumnya, Ronaldo mencetak hattrick ketika melawan Galatasaray dan Ajax Amsterdam.


Menariknya, tiga gol Ronaldo dinihari tadi, dua gol di antaranya tercipta melalui penalti. Dengan demikian, Ronaldo pemain paling banyak mencetak gol lewat penalti di Liga Champions. Yaitu total 11 kali.


Ronaldo saat ini sudah mencetak total 499 gol sebagai pemain profesional (Real Madrid, timnas Portugal, Manchester United dan Sporting Lisbon).


Karim Benzema selalu mencetak gol di laga pembuka Liga Champions dalam 11 musim terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya