Pemain Barcelona Tidak Terpukau Kehebatan Ronaldo

Jordi Alba
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tampil cemerlang sepanjang pekan ini. Bintang asal Portugal itu mencetak delapan gol di dua laga terakhir Los Blancos.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dinihari tadi, Ronaldo mencetak hattrick saat El Real menggasak Shakhtar Donetsk 4-0 di ajang Liga Champions. Sebelumnya, pada akhir pekan lalu Ronaldo mencetak lima gol saat Madrid menang 6-0 di La Liga.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Namun pencapaian gemilang Ronaldo itu tidak membuat pemain Barcelona Jordi Alba terpukau. Pemain Spanyol itu menilai, status pemain terbaik tetap milik Lionel Messi, rekan setimnya di Barcelona.


"Jika bersikap realistis dan melupakan loyalitas rekan setim, Anda tidak bisa membandingkan Messi dengan pemain lain. Pemain terbaik dunia adalah Lionel Messi," kata Alba dilansir Goal, Rabu 16 September 2015.


"Ronaldo memang pemain fantastis, dia mencetak banyak gol dan pemain komplet. Tapi apa yang dilakukan Messi tidak bisa dilakukan pemain lain. Saat Messi di lapangan, Barca jadi favorit. Dia lima langkah di depan yang lain."


Barcelona akan memulai petualangannya mempertahankan gelar juara Liga Champions, dinihari nanti. Barca akan menghadapi Roma di laga pembuka fase grup. Dan Alba mengungkapkan ambisi besarnya musim ini.


"Sejauh ini belum ada klub yang bisa juara Liga Champions berturut-turut. Sehingga itu akan menjadi motivasi ekstra buat kami," kata Alba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya