Rekor Buruk Barcelona di Tanah Italia

Sumber :
  • Reuters/Dylan Martinez
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Rekor buruk membayangi Barcelona jelang melakoni laga tandang ke Olimpico melawan AS Roma di laga pembuka fase grup Liga Champions, Kamis dinihari tadi, 17 September 2015. Barca selalu sulit menang.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Rabu 16 September 2015, sepanjang abad ke-21 (sejak 2000), Barcelona 14 kali berlaga di Italia. Hasilnya, mereka hanya bisa menang dua kali.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


Dua kemenangan dipetik Barcelona melawan klub yang sama, AC Milan. Kemenangan pertama terjadi di semifinal Liga Champions 2006. Dan kemenangan kedua terjadi di fase grup Liga Champions 2012.


Untuk ekalahan terpahit yang dialami Barca terjadi di musim 2010. Ketika itu, Barcelona kalah 1-3 dari Inter Milan yang masih diasuh Jose Mourinho. Itu terjadi di babak semifinal.


Ini jadi kekalahan pahit, karena Lionel Messi Cs saat itu menjadi favorit juara. Di tambah, laga final musim itu digelar di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Akan menjadi sukses besar jika berpesta di kandang rival.


Selain rekor buruk Barcelona, tanah Italia juga kurang bersahabat dengan Lionel Messi. Dari sekian banyak lawan asal Italia, satu-satunya klub Italia yang bisa dijebol pemain asal Argentina itu hanyalah AC Milan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya