5 Laga Pekan Pembuka Terbaik dalam Sejarah Liga Champions

Manchester United lawan Barcelona di Liga Champions 1998
Sumber :

VIVA.co.id - Pertarungan di Liga Champions musim 2015-16 sudah dimulai sejak hari Selasa kemarin, 15 September 2015. Ada beberapa laga klasik di pekan pembuka turnamen klub terbaik Eropa itu yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pada laga pekan pembuka musim ini, hasil positif berhasil diraih dua klub asal kota Madrid sementara dua hasil negatif harus ditelan dua klub asal Manchester. Berbagai hasil menarik pun ikut tercipta.

Namun, ada baiknya untuk melihat beberapa hasil terbaik di laga pembuka dalam Liga Champions selama 25 tahun terakhir. Berikut lima di antaranya versi situs resmi UEFA:

1997-98
Newcastle United vs Barcelona

Pertandingan ini merupakan laga pertama The Magpies di kancah Liga Champions dan Foustino Asprilla menjadi bintang pada malam kontra Barcelona. Tidak sekali atau dua kali, penyerang Kolombia tersebut sukses menyarangkan tiga gol.

Rekor Tragis Andre Onana di Manchester United


1998-99
Manchester United vs Barcelona

Drama enam gol terjadi di pembukaan Liga Champions. Setelah kedua tim saling berbalas dua gol, David Beckham berhasil membuat Old Trafford kembali meledak lewat tendangan bebas fenomenalnya. Namun, eksekusi penalti Luis Enrique berhasil memberikan Barcelona satu poin saat pulang ke Camp Nou.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU


Erik Ten Hag Menyalahkan FIFA Matchday Atas Penurunan Performa MU

2000-01
Juventus 4-4 Hamburg SV

Sebuah drama delapan gol langsung tersaji pada pembukaan Liga Champions di Hamburg. Juventus tampak sudah akan meraih kemenangan setelah unggul 3-1 lebih dulu. Perlahan tuan rumah mengejar dan malah sukses balikkan keadaan jadi 4-3 sembilan menit jelang bubaran lewat Nico Kovac. Namun, Juve berhasil amankan satu poin setelah Inzaghi cetak gol dari titik penalti.




2002-03
Bayern Munich vs Deportivo La Coruna

Laga ini memperlihatkan kehebatan Roy Makaay sebagai andalan Super Depor di lini depan. Berhasil mencetak dua gol dalam babak pertama, sebelum Makaay mencetak gol ketiganya di paruh kedua. Hebatnya kemenangan laga yang berkesudahan 3-2 ini tercipta di markas Munich.



2013-14
Real Madrid vs Manchester City

Sebuah partai luar biasa yang dilakukan Madrid di depan publik Santiago Bernabeu. Sempat ketinggalan 1-2 dari ManCity, Los Blancos sukses membuat comeback sensasional. Gol Karim Benzema dan milik Cristiano Ronaldo melengkapi kemenangan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Erik Ten Hag

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Karier Erik Ten Hag di Manchester United dalam kondisi gawat darurat. Isu pemecatan makin masih usai Setan Merah tak kunjung membaik.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024