VIDEO: Polisi Yunani Pukuli Suporter Bayern Munich

Polisi Yunani memukuli suporter Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis

VIVA.co.id - Seorang fans Bayern Munich mengunggah video pemukulan yang dilakukan personel polisi Yunani, terhadap sekelompok fans The Bavarians, lewat akun Twitter.

Peristiwa tersebut terjadi di Karaiskakis Stadium, dalam laga Olympiacos kontra Bayern Munich, dalam laga matchday 1 Grup F Liga Champions, 16 September 2015 waktu setempat.

Dalam video yang diunggah seorang fans yang tak disebutkan namanya, terlihat jika beberapa polisi Yunani secara membabi buta memukuli sekelompok fans dengan pentungan.

Akibat pemukulan ini, dilaporkan ada salah seorang fans Bayern mengalami luka yang cukup parah. Dalam video lainnya tampak darah berceceran.

"Ada perilaku yang tidak perlu dan fans kami diperlakukan tidak proporsional dengan tongkat polisi," tulis fans Bayern via Twitter.

Kejadian ini bahkan disangkutpautkan dengan ketegangan politik antara Yunani dan Jerman, terkait pembatasan keuangan. Seperti yang diketahui, Yunani saat ini tengah mengalami krisis keuangan hebat.

Selain fans Bayern, Duta Besar Jerman untuk Yunani, Peter Schoof, sangat terkejut dengan kejadian ini. Schoof pun angkat bicara terkait peristiwa ini.

"Ini bukan sekumpulan gambar cantik, terutama karena pada hari itu tidak ada insiden di kota. Mungkin polisi terbiasa campur tangan karena derby panas di sini," ujar Schoof dilansir Goal.

"Saya turut menyesal melihat gambar-gambar ini dan kita harus bertanya apakah mungkin reaksi polisi ini agak berlebihan?" imbuhnya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024