Zenit Permalukan Valencia di Mestalla

Para pemain Zenit St. Petersburg merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Zenit St. Petersburg sukses memetik kemenangan atas Valencia, dalam laga matchday 1 Grup H Liga Champions. Bertandang ke Mestalla, Zenit mempermalukan tuan rumah 3-2, Kamis 17 September 2015 dini hari WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Laga ini berjalan sangat ketat, kedua tim yang relatif punya kekuatan seimbang, saling jual beli serangan sepanjang pertandingan berlangsung.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Bomber
asal Brasil, Hulk, mampu membawa Zenit unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Hulk berhasil mencetak gol di menit 9 dan 45.


Valencia yang tak ingin hilang muka di depan pendukungnya, kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol Joao Cancelo menit 55 dan Andre Gomes menit73.


Sayang, kedudukan imbang hanya berusia tiga menit. Zenit kembali mampu membobol gawang Valencia di menit 76, lewat aksi Axel Witsel. Gol Witsel menjadi penentu kemenangan Zenit atas Valencia.


Kemenangan ini pun disambut baik oleh pelatih Zanit, Andre Villas-Boas (AVB). Eks pelatih Chelsea ini mengatakan pasukannya berhasil mengeksekusi strategi yang direncanakan dengan sempurna.


"Kami bermain baik, meskipun kami membiarkan Valencia memiliki penguasaan (bola) lbih besar. Itu strategi kami. Melakukan serangan balik adalah bagaimana kami memiliki tiga gol dan hasilnya cukup adil," kata AVB dilansir
Sportsmole
.


"Memiliki banyak (penguasaan) bola tidak selalu berarti banyak. Kami tidak memiliki mayoritas penguasaan, tetapi saat kami memiliki bola, kami melakukannya dengan baik," imbuhnya.


Zenit kini memimpin klasemen sementra Grup H dengan poin 3. Di laga lainnya, wakil Belgia, Gent, bermain imbang dengan Olympique Lyon 1-1.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya