Pelatih Zagreb: Arsenal Bukan Kelas Dunia

Reaksi pemain Arsenal saat kalah dari Dinamo Zagreb
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Dinamo Zagreb membuat kejutan di laga perdana penyisihan grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB. Jawara Kroasia itu membungkam Arsenal di kandangnya dengan skor 2-1.

Pelatih Zagreb, Zoran Mamic, menilai timnya memang pantas menang. Menurutnya, Arsenal bukanlah tim kelas dunia yang sulit untuk ditundukkan.

"Arsenal punya empat pemain internasional dan pemain berkelas dibanding Dinamo, tapi mereka bukan kelas dunia. Kami hanya berkonsentrasi tak membiarkan mereka mendapatkan bola," kata Mamic kepada Mirror.

Menurut Mamic, kunci kemenangan timnya terletak pada taktik bermain. Zagreb menguasai lini tengah dalam laga itu dan membuat permainan armada Arsene Wenger tak berkembang.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Baca juga: Kekalahan Arsenal Murni pada Pemain, Bukan Wenger

"Kami sudah pernah melihat tim lain yang mengalahkan Arsenal dengan taktik yang sama. Sangat bagus bisa mengalahkan mereka. Ini mungkin salah satu pertandingan terbaik secara taktik," tutur Mamic.

Dengan kemenangan ini, Junior Fernandes dan kawan kawan bertengger di posisi kedua Grup F dengan nilai 3. Pada pertandingan berikutnya, Zagreb bakal berhadapan dengan pimpinan klasemen sementara, Bayern Munich. (ase)

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022