Saat para Pesepakbola Eropa Rayakan Idul Adha

Pemain West Ham United, Cheikhou Kouyate (kanan)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Ancelotti Pede Tatap Musim Depan Bersama Bayern Munich
- Pada hari ini, Kamis 24 September 2015 atau hari ke-10 di bulan Dzulhijjah, umat Islam dunia merayakan Idul Adha atau Hari Raya Haji. Tak terkecuali para pesepakbola dunia yang berasal maupun berkarier di Eropa.

Ini Sosok Pelatih Baru Timnas Argentina
Beberapa dari pesepakbola muslim Eropa menyambut Idul Adha dengan menulis ucapan selamat di media sosial. Mereka menyempatkan diri melakukan hal tersebut di tengah-tengah kesibukannya melakoni pertandingan tengah pekan.

Eksodus Borussia Dortmund Terus Berlanjut
Salah satunya adalah pesepakbola muda Inggris, Adil Nabi, yang kini membela klub Indian Super League (ISL), Delhi Dynamos FC. "Hari raya haji yang diberkati. Haji 2015. Hari di padang Arafah," tulisnya pada akun Twitter @NabiAdil.

Kicauan Nabi pun di-retweet oleh gelandang Wet Ham United, Cheikhou Kouyaté, pada akun Twitternya, @PapiCheikhou. Pemain asal Senegal itu juga me-retweet kicauain teman lainnya, "Alhamdulillah. Selamat Idul Adha, saudaraku."

Mantan gelandang Arsenal yang kini memperkuat Marseille, Abou Diaby, juga tak mau ketinggalan. "Selamat merayakan Idul Adha. Hari yang diberkati @OM_Officiel @TheAMF," tulis Diaby pada akun @AbouVDIABY.

Begitupun mantan pemain Tottenham Hotspur dan Sevilla, Frederic Kanoute. "Selamat Idul Adha. Hari yang penuh berkah bagi semua. Mudah-mudahan semuanya menikmati," tulis pria asal Mali tersebut, pada @FredericKanoute.

Sebelumnya, pada 2012, gelandang Manchester City, Samir Nasri bahkan mengekspresikan hal sama di lapangan. Usai mencetak gol, pemain asal Prancis tersebut menunjukkan tulisan "Eid Mubarak" di kausnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya