'Chiellini Tak Digigit Suarez, Tapi Dicium Pacar'

Pemain Uruguay, Luis Suarez, usai gigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Sudah setahun lebih kasus gigitan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini dalam laga Italia vs Uruguay di Piala Dunia 2014 berlalu. Namun, cerita tersebut rupanya masih sedap untuk dibahas.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Suarez dituding telah  menggigit bahu Cheillini ketika Timnas Italia menghadapi Uruguay di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia. Atas tindakan tersebut, El Pistolero pun dihukum berat selama 4 bulan dan larangan tampil bersama timnas dalam 9 pertandingan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Namun sekarang, Fernando Mitjans selaku wakil presiden pengadilan banding FIFA menguak cerita sebenarnya dari sang korban. Dia menjelaskan bahwa Chiellini telah bereaksi berlebihan atas gigitan Suarez.


Parahnya lagi, menurut Mitjans, tanda di bahu Chiellini bukan berasal dari gigitan Suarez, melainkan bekas ciuman kekasihnya.


"Ketika wasit bertanya apa yang terjadi, dia bilang tidak melihat apapun. Dan saat ditanya siapa korbannya, Chiellini bilang 'dia tidak melakukan apa-apa," ungkap Mitjans.


"Kalian tahu apa yang dikatakan Chiellini? Dia bilang 'Itu adalah ciuman pacar saya dan saya menggunakannya, agar Suarez diusir keluar lapangan," sambungnya lagi.


Lebih jauh, Mitjans mengkritik kebijakan FIFA terhadap Suarez yang didasarkan kepada dua kejadian sebelumnya. Di mana dia pernah menggigit Otman Bakkal (PSV Eindhoven) ketika di Ajax Amsterdam serta Branislav Ivanovic ketika bersama Liverpool.


"Itu adalah standar untuk pengadilan kriminal. Di olahraga kami tidak memakai yang semacam itu, tapi mereka melakukannya," tuntasnya dikutip
Goal.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya